Iklan Bos Aca Header Detail

Data Pemilih di Mesuji 153.591

Data Pemilih di Mesuji 153.591

Radarlampung.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, menggelar rapat Pleno rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan tahun 2021, Kamis (28/1).

Selain itu, menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan untuk periode bulan Januari  tahun 2021 dengan jumlah pemilih sebanyak 153.591 dengan rincian pemilih laki laki berjumlah 79.621 pemilih perempuan berjumlah 73. 970.

KPU Kabupaten Mesuji, Ali Yasir mengaku sudah menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan tahun 2021 untuk periode bulan Januari tahun 2021. Dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, pihaknya berharap masukan dari elemen masyarakat dan partai politik terhadap data pemilih yang dilakukan setiap bulan, terlebih dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) yang merupakan mitra dalam proses pemutakhiran data pemilih.

“Disdukcapil yang mempunyai data kependudukan, baik data penduduk yang keluar maupun penduduk yang masuk juga masyarakat yang baru melakukan perekaman dan meninggal,\" ungkapnya.

Ali Yasir menambahkan jumlah data pemilih berkelanjutan tersebut hasil dari rapat pleno rekapitulasi  berdasarkan ketentuan surat edaran ketua komisi pemilihan umum republik indonesia nomor : 181/PL.02.1-SD/01/KPU /II/2020.Tanggal 28 februari 2020. Perihal pemutahiran daftar pemilih berkelanjutan tahun 2021 periode bulan Januari.

Menurutnya pemutahiran data itu dilakukannya untuk mengetahui jumlah penduduk dan mata pilih yang ada di kabupaten Mesuji dengan melibatkan  Disdukcapil Bawaslu dan perwakilan dari masing-masing Partai Politik (Parpol) yang ada di kabupaten setempat. (Muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: